Bantu Bangun Saluran Irigasi, Muktar : Peran Dan Motivasi Babinsa Dalam Pembangunan Desa

Bolmong477 views

B O L M O N G – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin mengikuti kerja bakti pembuatan saluran irigasi sepanjang 110 meter yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (19/08/2019).

Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

“Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,” ungkap Serda Udin.

Di sela-sela bekerja, Babinsa Desa Mopudi berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar di jaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Mopusi khususnya dan Kabupaten Bolaang Mongondow pada umumnya.

Kepala Desa Mopusi Bapak Muktar Dugian mengucapkan terimakasih atas peran dan motivasi babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani. “Semoga berjalan lancar dan segera terselesaikan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *