Bantu Bersihkan Gulma, Petani Ucapkan Terima Kasih

Bolmut162 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi membantu petani membersihkan gulma tanaman jagung yang berada di Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (06/08/2019).

Gulma mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Kopda Densi Suwardi menyampaikan kepada petani, “Teknik pengendalian gulma pada dasarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam seperti secara manual, mekanis, teknik budidaya maupun dengan penggunaan bahan kimia (herbisida),” ucap Kopda Densi.

Lanjut Kopda Densi, “Bahkan penggunaan herbisida ternyata mampu menaikkan produktivitas petani seperti penggunaan tenaga kerja yang lebih sedikit, waktu pelaksanaan pengendalian gulma relatif singkat serta biaya yang lebih murah,” ujarnya.

Bapak Ramjan Bakarti yang juga merupakan anggota Kelompok Tani “Garden Mix” sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi yang telah membantu petani dalam pembersihan Gulma pada tanaman jagung. sehingga dapat meningkatkan hasil panennya dan meningkat pendapatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *