Bantu Tanam Padi, Peltu Junil : Babinsa Akan Terus Jalin Hubungan Yang Harmonis

Bolsel275 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Safihuddin turun ke sawah menanam padi bersama kelompok petani (Poktan) “Idugi” yang berada di Desa Nunuk Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi, Senin (19/08/2019).

Babinsa Serda Safihuddin, tengah asik menanam padi bersama petani. Ini dilakukan di sawah milik Poktan Idugi Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel.

Serda Safihuddin mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI tehadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah. “TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” ujar Babinsa Nunuk di sela-sela kesibukannya.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu hasil panen petani. selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Junil Tehalu mengatakan, Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainya,” Ujar Peltu Junil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *