Dengan Pendampingan Babinsa, Petani Puas Akan Hasil Yang Dicapai

Bolmong116 views

B O L M O N G – Serda Sarwan yang merupakan anggota Koramil 1303-09/Bolaang mendampingi dan membantu petani memanen jagung dengan varietas Bisi-2 dilahan seluas 1 Ha milik Bapak Jhoni Pondalos yang juga merupakan anggota Kelompok Tani “Sukses” Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Kamis (08/08/2019).

“Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, bahkan dengan curah hujan yang mencukupi, dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian setempat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani,” ungkap Serda Sarwan saat dikonfirmasi.

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Bolaang terbilang sangat memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara itu, Bapak Jhoni Pondalos mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani.