Jelang Perlombaan HUT RI Ke-74, Babinsa Latih PBB Murid SMP Negeri Tutuyan

Boltim104 views

B O L T I M – Dalam rangka mempersiapkan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 tahun 2019, SMP Negeri Tutuyan Kecamatan Tutuyan telah menyiapkan upaya dengan melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang langsung dibawah pengawasan Babinsa Serda Edy Mokodompit anggota Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolmong, Senin (12/08/2019).

Latihan PBB yang dilaksanakan oleh Serda Edy Mokodompit kepada puluhan siswa SMP Negeri Tutuyan, merupakan upaya persiapan dari pihak sekolah dalam rangka mengikuti materi lomba gerak Jalan yang diselengarakan pemerintah Kecamatan Tutuyan, dalam rangka memeriahkan acara HUT RI Ke-74 tahun 2019 yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi kedepan.

Serda Edy Mokodompit mengatakan, “Selain untuk mengahadapi lomba gerak jalan HUT RI ke 74 tahun 2019, kami berupaya memberikan pengetahuan dan menerapkan kedisiplinan sejak dini bagi pelajar,” ujarnya.

Babinsa Tutuyan juga menyampaikan bahwa latihan PBB ini dilatihkan dengan tujuan untuk membentuk sikap, mental, karakter dan pribadi yang disiplin untuk menghadapi setiap event serta persiapan perlombaan menjelang HUT RI Ke-74.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu agar dapat dilihat dan diikuti oleh puluhan siswa. Selanjutnya kita tinggal beri instruksi dan menilai gerakannya, Kami melatih PBB paling dasar yaitu cara berbaris yang benar dan rapi serta penghormatan. Selanjutnya gerakan ditempat, kalau sudah bagus akan kita tambah materi gerakan berjalan, bertahap bertingkat dan berlanjut,” pungkas Serda Edy Mokodompit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *