Keikhlasan Seorang Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

Bolsel291 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Ba­binsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan terha­dap petani dalam rangka ikut menyukseskan program Swasembada Pangan yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Jumat (02/08/2019).

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakan di lahan jagung milik Bapak Kasmat Lakie yang juga merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Banteng Tua” di lahan seluas 1,5 hektar dengan varietas bibit jagung Bisi-228.

Dalam pendampingan itu, Babinsa bersama Bapak Kasmat memanen jagungnya yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen, dan untuk hasilnya sesuai dengan yang diharapkan saat ini.

Bagi petani dengan Ba­binsa yang sering melaksana­kan pendampingan walau ha­nya secara Person, namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

“Dengan adanya Babinsa, petani lebih leluasa untuk bisa saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang dominan petani jagung daripada padi,” ujar Bapak Kasmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *