Kopda Munawir Gelar Komsos Bersama Nelayan Desa Lolak Tombolango

Bolmong395 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Munawir menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama nelayan Desa Lolak Tombolango Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Jumat (02/08/2019).

Seperti yang diketahui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (BINTER) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan.

Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat.

Hal tersebut terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Munawir dengan melaksanakan komsos dengan para nelayan Desa Lolak Tombolango, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari Kodim 1303/Bolmong dengan tujuan agar jajaran koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, “Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, yang ada di lapangan maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *