Peduli Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Desa Solo Bersihkan Jalan Desa

Bolmut190 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Koptu Maman Samsul bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan kanan-kiri ruas jalan yang berada di Desa Solo Dusun Tiga Tanjung Bulan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, guna menjaga kebersihan lingkungan.

Koptu Maman Samsul mengatakan, Tujuan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan di masyarakat dan silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat, Rabu (14/08/2019).

“Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya,” paparnya

Bapak Bahtiar Kaingat Kepala Desa Solo, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah ikut memotivasi warga membantu mewujudkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan di wilayah Desa Solo khususnya di Dusun Tiga Tanjung Dulan ini.

“Saya berharap semangat warga masyarakat tetap tumbuh, seiring keberadaan Babinsa yang selalu mengajak peduli bersih-bersih lingkungan,” ungkapnya.

Terpisah, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Serka Ismail Pobela menambahkan, bahwa para Babinsa diharapkan bisa menciptakan kreasi dan inovasi untuk menciptakan ide-ide yang bersifat membangun di wilayah kelurahan atau desa binaan masing-masing.

“Babinsa harus mampu menjadi motivator untuk menggerakkan semangat, sehingga masyarakat merasa tergerak untuk memiliki kepedulian untuk membangun kelurahan atau desa secara bersama-sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *