Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Irigasi Di Desa Tombolikat Selatan

Boltim129 views

B O L T I M – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Dobi mengerjakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi bersama Kelompok Tani Superwin Dua sepanjang 100 meter yang berada di Desa Tombolikat Selatan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Rabu (18/09/2019).

Di sela-sela bekerja, Babinsa Sertu Dobi berharap kepada warga agar pembangunan saluran irigasi setelah selesai pengerjaannya, agar nanti di jaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Tombolikat Selatan ini.

Program peningkatan Swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

”Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,” ungkap Sertu Dobi.

Ketua Kelompok Tani Superwin Dua Bapak Sulaeman Mokodompit mengucapkan terimakasih atas peran dan motivasi babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani.

”Semoga pengerjaan ini dapat berjalan lancar dan segera terselesaikan sesuai jadwal,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *