Babinsa Bantu Petani Desa Inaton Panen Padi

Boltim159 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Agus Sayono melaksanakan kegiatan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian panen padi jenis Serayu dengan luas lahan 1 hektar milik Bapak Pandi anggota Poktan Sinar Terang Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Boltim, Rabu (11/09/2019).

“Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama. Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa,” ungkap Serda Agus Sayono.

Pendampingan dalam hal ini Babinsa bersama dengan PPL Kecamatan Modayag memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada para petani khususnya anggota kelompok Tani yang rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Guna untuk mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan maka dari itu Babinsa bersama-sama dengan PPL berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan tentunya bagaimana cara mengoptimalkan sistem tanam.

Bapak Pandi mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.

“Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani,” ujar Bapak Pandi.