Babinsa Bantu Petani Desa Langagon Dua Panen Jagung

Bolmong173 views

B O L M O N G – Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) panen jagung milik Bapak Yori Kagiling Poktan Erfak dengan luas lahan 1 hektar di Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Rabu (25/09/2019).

“Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan,” ujar Babinsa Serda Sarwan.

Ditempat terpisah, Bapak Yori Kagiling selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani di Desa Langagon Dua mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil yang positif di masyarakat karena sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” ucap Bapak Yori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *