Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi

Kotamobagu258 views

KOTAMOBAGU – Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Abd Gaffar Mamonto membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (27/09/2019).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danramil.

Danramil berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan Nasional akan terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *