Babinsa Bersama Warga Nonapan Dua Gotong Royong Bersihkan Kantor Desa

Bolmong158 views

B O L M O N G – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di desa Binaannya. Untuk itu diwajibkan bagi seorang Babinsa untuk bersinergi dengan masyarakat di daerah binaannya.

Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta bersinergis bersama warga Desa Nonapan Dua, Senin (16/09/2019). Dengan mengadakan pembersihan di kantor Desa bersama masyarakat. Apa yang dilakukan Babinsa kali ini guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan adanya karya bakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama masyarakat. Kegiatan ini di sambut gembira dan simpati dari masyarakat. Adanya karya bhakti bisa meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling bantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakat.

Kepala Desa Nonapan Dua merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya Bakti di kantor desa bersama masyarakat. Semoga kedepannya Babinsa bisa terlibat kegiatan yang lain guna kemajuan masyarakat.

“Semoga karya bakti dengan masyarakat bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa bersama rakyat tidak goyah walaupun mengalami perkembangan jaman,” ucap Kades Nonapan Dua.

Sementara itu, Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Paulus Landeng mengapreasiasi kegiatan ini. Mengatakan, “Saya berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurut dia, Karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *