Babinsa Dengan Semangat Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

Bolsel216 views

B O L S E L – Guna pencapaian luas tambah tanam (LTT) padi, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian melaksanakan pendampingan penanaman padi bersama kelompok tani “Maskapai” di areal sawah milik Bapak Yayan Penigoro warga Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Senin (09/09/2019).

Kegiatan pendampingan ini sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian LTT, dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil dijajaran Kodim 1303/Bolmong dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan program swasembada pangan.

Kehadiran Babinsa sebagai motivator dalam pertanian disambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat dan termotivasi dalam melakukan penanaman padi.

Serda Mahmudan, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian disela sela kegiatan pendampingan penanaman padi mengatakan, Kegiatan pendampingan ini untuk mendukung program swasembada pangan agar mencapai target.

“Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori dan praktek dengan turun langsung dilapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Diharapkan, para petani lebih giat dan termotivasi dalam menanam padi,” ujarnya.

“Dengan pendampingan ini, kita harapkan kelompok tani lebih giat dan termotivasi, sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang lebih baik dan menguntungkan para petani, karena semua tata cara pengelolaan pertanian, khususnya padi sudah sesuai arahan dari penyuluh pertanian lapangan (PPL),” ucap Serda Mahmudan.