Babinsa Desa Dumoga Bantu Pembuatan Saluran Irigasi Tersier

Bolmong286 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Dumoga Serda Turida bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti melanjutkan pembuatan saluran irigasi yang berada di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Rabu (11/09/2019).

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar Babinsa dan warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan masyarakat Babinsa dan masyarakat di Desa Dumoga dengan bergotong-royong melanjutkan pembuatan saluran irigasi agar cepat selesai sehingga dapat dipergunakan dengan tujuan mengairi seluruh persawahan milik petani.

Serda Turida mengatakan, Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dengan mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik, Apabila pengairan sawah warga lancar maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Bolmong dapat terwujud dengan sukses.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani, selain itu kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar Babinsa dengan warga. Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran mencari solusi yang terbaik demi kesejahteraan bersama” ungkap Serda Turida.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari binter Babinsa, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.