Babinsa Gogaluman Bantu Pembuatan Saluran Irigasi

Bolmong161 views

B O L M O N G – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar Serda Muh Rusli membantu warga binaan dalam pembuatan saluran irigasi tersier sepanjang 220 meter yang berada di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (10/09/2019).

Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

“Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,” ungkap Serda Rusli.

Di sela-sela bekerja, Babinsa berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nantinya, agar di jaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Gogaluman ini.

Bapak Supardi Kasaru mengucapkan terimakasih atas peran dan motivasi babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani. “Semoga berjalan lancar dan segera terselesaikan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *