Bantu Nelayan, Babinsa : Komsos Sarana Untuk Mempererat Hubungan TNI Bersama Rakyat

Bolmut121 views

B O L M U T – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 1303-14/Bolangitang melalui Babinsanya Serda Ismail menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya di Desa Binuni Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut.

Selain kegiatan Komsos, Babinsa juga ikut bergotong royong membantu warga untuk menaikkan perahu nelayan ke darat sekaligus menghimbau dan memberikan arahan kepada warga setempat khususnya masyarakat nelayan agar selalu waspada setiap melaksanakan aktifitas di laut.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengatakan, Tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa senantiasa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” ujar Serda Ismail saat dikonfirmasi, Selasa (10/09/2019).

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

Lanjut Serda Ismail, “Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih,” ucapnya.

“Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” harap Serda Ismail.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, Babinsa bisa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga jika ada permasalah cepat dapat di selesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *