Bantu Panen Jagung, Babinsa Selalu Siap Tingkatkan Hasil Petani

Bolmut160 views

B O L M U T – Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Dirgahayu bersama anggota Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi melaksanakan panen jagung milik Bapak Roli yang berada di Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (10/09/2019).

Untuk diketahui, kegiatan pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah binaannya guna membantu masyarakat dalam mewujudkan program pemerintah.

“Kami Babinsa akan selalu siap membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panen semakin baik. Tanpa mengenal lelah, berjibaku dengan panas dan kucuran keringat di badan bersama para petani, saya selalu siap membantu mereka,” ucap Kopda Densi saat dikonfirmasi.

Sedangkan, pemilik lahan Bapak Roli menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras dalam pendampingan.

Lanjut Bapak Roli, Sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

”Ini baru TNI yang merakyat. Karena mau bergabung dengan petani kecil seperti kami ini,” ujar Bapak Roli.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia mengungkapkan, panen jagung adalah hasil kerjasama Babinsa dan petani.

Terang Danramil, Kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah.

Kemudian, diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja. Akan tetapi, tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai,” papar Danramil Bintauna seraya menjelaskan TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Peyuluh Lapangan (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *