oleh

Bantu Panen Jagung, Wujud Kedekatan TNI Bersama Petani

-Bolmong-175 views

B O L M O N G – Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Musoleh ikut serta memanen jagung milik petani yang berada di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (23/09/2019).

Kedekatan yang dilakukan Babinsa Serda Musoleh ini untuk mengingatkan warga bahwa TNI sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat.

Dalam tugas menjaga Kedaulatan NKRI, namun disela sela bertugas juga menyempatkan diri berbagi serta membantu masyarakat petani. Bahkan di luas lahan yang mencapai 1 hektar menjadi memori yang sangat sulit dilupakan ketika kedekatan itu nyata bersama masyarakat.

Dalam hal ini, Plh Danramil 1303-11/Lolak Pelda Sahril G Subroto mengatakan, Dalam mensukseskan program Swasembada Pangan pihaknya terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 11 Lolak dalam mendukung Program Pemerintah.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktifitas panen padinya,” ujar Pelda Sahril.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.