Bantu Panen Padi, Babinsa Selalu Hadir Ditengah Tengah Petani

Kotamobagu366 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Yusran sedang melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (Upasus) Ketahanan Pangan dalam rangka pelaksanaan panen padi dengan luas lahan 1 Hektar dengan varietas Serayu Milik Bapak Gea Mamonto (63) yang bertempat di Desa Poyowa Besar Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Kamis (19/09/2019).

Semua ini untuk mendukung suatu program pemerintah dalam rangka meningkatkan hasil panen yang melimpah. Serta dengan di laksanakan kegiatan tersebut dengan pengawasan Babinsa diharapkan menambah motivasi bagi petani di wilayah binaannya.

Babinsa Serda Yusran juga menyampaikan bahwa, dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale khususnya tentang tanaman padi maupun jagung.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, melalui Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi maupun jagung secara serentak bersama- sama.

Dengan pendampingan ini diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun babinsa.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Anggotanya dalam hal ini Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan diwilayah Desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh komando atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *