Bantu Panen Padi, Kinerja Babinsa Diakui Petani

Bolmong174 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edy melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 1 hektar yang berada di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Rabu (18/09/2019).

Panen padi kali ini dengan varietas Serayu bersama sama dengan Kelompok Tani (Poktan) Mekar Sari di lahan milik Bapak Wayan Santi dengan perkiraan hasil panen sekitar 4 ton/hektar.

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 07 Dumoga, yang dilaksanakan Babinsa Serda Laode Edi sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian.

Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan Nasional.

Bapak Wayan Santi, mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani.

“Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,” ujar Bapak Wayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *