oleh

Bantu Pembuatan Drainase, Warga Senang Akan Kehadiran Babinsa

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Ruben Mailakay membantu warga Desa Kopandakan Satu bergotong royong membuat saluran air dengan tujuan agar nantinya tidak ada genangan air yang bisa menyebabkan bau tidak sedap dan mudah timbulnya berbagai penyakit, Jumat (13/09/2019).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Ruben banyak menghabiskan waktu dinasnya untuk mengayomi ataupun membimbing warga binaannya. Serda Ruben sering terjun langsung dan berbaur dengan berbagai lapisan masyarakat. Dikarenakan sebagai aparatur komando kewilayahan sudah selayaknya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya disamping tugas pokoknya sebagai Babinsa.

Kali ini Serda Ruben Mailakay membantu warga yang sedang membuat saluran air atau yang sering di sebut parit agar air yang mengalir lancar tidak menimbulkan genangan.

Sambil bekerja di sela sela pencakapannya dengan warga Serda Ruben mengatakan saluran air sangatlah perlu terutama di seputaran rumah kita. Karena apabila sudah tiba musim penghujan ditambah lagi pembuangan dari perumahan warga, jika saluran air kurang bagus ataupun tidak ada maka air dengan mudah menggenang bahkan bisa menyebabkan banjir walaupun hanya sesaat.

“Jika sudah ada genangan air maka selain bau tidak sedap tapi bisa juga menimbulkan penyakit. Misal di genangan air nyamuk akan bersarang dan bertelur menjadi jentik jentik nyamuk. Sehingga yang di timbulkan nyamuk bisa penyakit malaria, demam berdarah dan sebagainya,” ujar Serda Ruben.

Kehadiran Serda Ruben disambut hangat oleh warga, seperti yang di utarakan Bapak Adi Mamonto bahwa bapak Babinsa sudah seperti keluarga bagi kami, kehadirannya sangat sangat membantu dan meringankan pekerjaan kami.

“Bukan kali ini saja bapak Babinsa hadir turut serta membantu kami tapi sudah sering kebaikan bapak Babinsa yang di tanamkan kepada kami. Kami sebagai masyarakat sangat bersyukur memiliki Babinsa seperti Bapak Ruben. Selain ramah bapak Ruben pun suka membantu setiap kami ada kegiatan. Kami sebagai warga biasa hanya bisa mengucapkan terima kasih atas perhatian dan tenaga bapak yang tulus membantu kami,” ungkap Bapak Adi.

Sebelum kembali Serda Ruben pun menyampaikan kepada warga apabila perlu bantuan atau sesuatu hal lainnya jangan segan atau sungkan sungkan karena pintu kami terbuka lebar demi mengabdi kepada masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.