oleh

Bantu Tanam Padi, Penuh Lumpur Sudah Menjadi “Sahabat” Babinsa

-Bolsel-124 views

B O L S E L – Babinsa Desa Kelurahan Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sangkala melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pertanian bersama petani dengan membantu menanam padi di lahan milik Bapak Ismet warga Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Kamis (19/09/2019).

Peran nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan yang dimulai dari proses sebelum penanaman padi, sampai dengan proses setelah panen padi.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Koramil dan Babinsa, terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaannya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunaan.

Mengingat adanya gerakan pemerintah tentang peningkatan produksi padi, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian memotivasi dan mengajak para petani di wilayah binaannya untuk mengolah lahan persawahannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.