Bantu Tanam Padi, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Bolsel78 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sahril membantu petani binaannya menanam padi guna mensukseskan swasembada pangan Nasional yang bertempat di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (13/09/2019).

Dengan semangat Babinsa Tolotoyon Serda Sahril ikut terjun langsung ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Ale-Ale dengan pola jajar legowo dilahan milik Bapak Zaky Olii yang tergabung dalam Kelompok Tani “Maskapai Dua”.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Di samping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi dengan bersama-sama masuk ke sawah.

Menurut Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu, Hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaan masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” harap Pelda Junil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *