Dampingi Panen Padi, Babinsa Terus Berikan Motivasi Kepada Petani

Bolmong105 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Hamsah Melaksanakan pendampingan kepada petani yang sedang panen padi disawah milik Bapak Dewantoro Potabuga yang tergabung dalam Kelompok Tani “Bogani” dengan luas lahan 1 hektar di Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan ini merupakan upaya khusus mendukung swasembada pangan di desa binaannya. Tak sekadar penyuluhan dan sosialisasi, Upsus ini terus digiatkan Kodim 1303/Bolmong yang bersinergi bersama Dinas Pertanian.

Babinsa Serda Hamsah menjelaskan, pihaknya akan selalu ada di setiap proses dalam pengembangan pertanian dalam upaya pencapaian program pemerintah yaitu swasembada pangan. “Bersama petugas pertanian kami selalu mendampingi, mendorong dan memotivasi petani. Kita juga turun langsung ke sawah membantu petani,” ujarnya.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu meningkatkan produktitas pertanian khususnya padi, selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengolah lahan pertanian mereka.

Dia menjelaskan, pendampingan yang dilakukan Babinsa dan PPL, mulai dari tahap pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen.

Babinsa juga mengajak petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga sawah petani dapat ditanami kembali.