Demi Tercapainya Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

Bolsel194 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Harnes Saadullah membantu warga binaannya dalam membangun rumah milik Bapak Obin Laselo yang tinggal di Desa Tangagah Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Selasa (17/09/2019).

Di sela selanya bekerja Babinsa Serda Harnes Saadullah mengatakan, Bahwa membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tugas Babinsa. “Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong,” ungkapnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI – Rakyat.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Janni Mamangkey mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, sekaligus untuk membantu meringankan beban atau kesulitan yang dialami masyarakat.

“Para Babinsa Koramil 08 Bolaang Uki semaksimal mungkin akan selalu siap membantu masyarakat di desa binaan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Danramil Bolaang Uki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *