Hadiri Pengajian Rutin, Babinsa Berikan Bimbingan Dan Arahan Kepada Warga Binaan

Bolmong172 views

B O L M O N G – Demi menjalin kebersamaan, kedekatan dan silahturahmi dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Nuryadin melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya yang berada di Desa Mongkoinit Barat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Kamis (19/09/2019) sekitar pukul 18.30 Wita.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Nuryadin menghadiri pengajian rutin yang kali ini dilaksanakan oleh keluarga Bapak Sunu Paputungan, merupakan kegiatan rutin setiap minggunya di wilayah setempat. Menurut Babinsa, “Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan yang lebih dekat lagi dengan warga masyarakat di sekitar wilayah binaan teritorial,” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa juga memberikan sambutan kepada warga binaan terkait perihal tentang pentingnya menjaga kebersihan disekitar lingkungan perumahan dan membersihkan kantong-kantong air serta memperlancar arus saluran air agar bisa mencegah bibit nyamuk Demam Berdarah berkembang biak, menguras bak mandi dan mengubur sisa sampah sebagai pencegahan dini terhadap penyakit demam berdarah.

“Disamping memperhatikan kebersihan lingkungan kita juga wajib mencegah serta menangkal paham radikalisme diwilayah kita sendiri,” ujarnya.

Kepala Desa Mongkoinit Barat Bapak Siga Paputungan yang juga mengikuti kegiatan pengajian rutin sangat senang dengan aktifnya Babinsa dilingkungan dan sering memberikan bimbingan dan arahan-arahan yang sifatnya membangun perkembangan Desa.