Jalin Kedekatan Bersama Warga, Babinsa Gelar Komsos

Bolmong286 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Arman Ginoga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga yang sedang menunggu anaknya pulang sekolah bertempat di Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Kamis (26/09/2019).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” terang Sertu Arman.

Ia menuturkan, Babinsa sebagai tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pastinya warga akan merasa diperhatikan,” tegasnya .

Terlepas dari itu, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Kemudian kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Kami selalu menekankan agar adanya jadwal keliling di desa binaan, Babinsa supaya lebih tahu tentang apa yang menjadi masalah di lingkungan binaannya,” pungkasnya.