Penuh Keakraban, Babinsa Gelar Komsos Bersama Linmas Kotamobagu

Kotamobagu657 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Koptu I Nyoman Yunamo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat Linmas dan Ketua RW yang bertempat di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Senin (23/09/2019) kemarin.

Sesuai dengan tugas kewilayahannya Koptu I Nyoman Yunamo pada kesempatan kali ini melaksanakan komsos dan sekaligus silaturohmi dengan Bapak Lendy sebagai ketua Rt 01 Rw I di wilayah Binaannya.

Pada kesempatan komsos tersebut Babinsa menyampaikan, Sebagia seorang Babinsa dan aparat keamanan tingkat bawah yang langsung terjun ke masyarakat, Bapak Rt sebagai jaring Bagi Babinsa dalam memonitoring wilayah, sehingga sebagai Babinsa Koptu Nyoman merasa mempunyai kewajiban dan merasa ikut menjaga keamanan wilayah Binaan demi ke nyamanan masyarakat. Sehingga Babinsa bisa mengambil sikap dan Iangkah dalam setiap menghadapi tantangan ataupun mengambil keputusan yang kemudian di laporkan ke komando atas.

Koptu Nyoman juga berkoordinasi dengan linmas sebagai partner patroli untuk selalu waspada terhadap perkembangan di wilayahnya dalam kurun waktu ini. agar selalu koordinasi dengan Babinsa dalam setiap melaksanakan kegiatan yang bersifat untuk kebersamaan, lebih lebih yang bersifat keamanan lingkungan, karena Babinsa juga sadar bahwa tanpa adanya kerjasama yang terbentuk dari beberapa pihak tidaklah mungkin bisa berbuat apa apa. Linmas adalah salah satu ujung tombak dari kegiatan dan penegak peraturan perda yang ada di wilayah.

Harapan dari Babinsa kepada Bapak Rt selalu memberikan keterangan atau Informasi kepada Babinsa yang terjadi perkembangan di wilayah lingkungan Rt. Sehingga kehadiran Babinsa dapat di terima di tengah-tengah masyarakat dengan baik dan sekaligus mampu menjadi contoh kepada masyarakat yang ada di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *