Sambut Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Padi

Bolmong230 views

B O L M O N G – Untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian dan mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto bantu petani semprot hama keong di sawah milik Bapak Hasanuddin Larape yang bertempat di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Senin (09/09/2019).

Menurut Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani menyampaikan, “Kegiatan itu sendiri dilakukan berdasarkan instruksi Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos kepada seluruh Koramil jajaran untuk tetap melaksanakan pendampingan dan monitoring percepatan luas tambah tanam padi di wilayah binaan masing-masing setiap hari, kecuali ijin,” terangnya.

Lanjut Danramil, Para Babinsa diminta untuk turun langsung bersama PPL dalam pendampingan petani mulai tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah binaannya.

“Selain itu, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” ujar Danramil.

“Guna mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” pungkas Danramil.