Serda Aris Bantu Petani Pupuk Tanaman Padi

Bolmong250 views

B O L M O N G – Serda Aris Manto anggota Koramil 1303-12/Sangtombolang yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ayong, hari ini membantu pemupukan tanaman padi yang berada di wilayah binaannya yaitu Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Senin (16/09/2019).

“Untuk masa tanam pada musim kemarau kedua kali ini, para petani di wilayah binaan saya sudah ada yang melakukan pemupukan terhadap tanamannya. Termasuk hari ini saya turut membantu Bapak Sutarlan yang merupakan anggota kelompok tani Bunga Cempaka Putih di Desa Ayong, melakukan pemupukan di sawah miliknya,” ucap Serda Aris Manto Babinsa Desa Ayong.

Pemupukan tersebut bertujuan agar tanaman terus tumbuh subur dan menghasilkan panen yang maksimal, “Sesuai dengan usia tanaman padi milik Bapak Sutarlan saat ini, jenis pupuk yang digunakan kali ini yaitu NPK Phonska dan Urea,” jelasnya.

Dengan dilakukannya pendampingan dan pengawalan oleh para Babinsa di wilayah binaan baik itu mulai dari mengolah tanah, menanam, merawat dan memupuk hingga panen, diharapkan bisa memotivasi para petani untuk lebih giat dan semangat dalam melakukan cocok tanam yang akhirnya menghasilkan panen yang maksimal dan berlimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *