oleh

Serda Hermawan Dampingi Penyerahan Alsintan Di Desa Salongo

-Bolsel-330 views

B O L S E L – Koramil dengan jajaran Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada para petani agar program swasembada pangan dapat tercapai. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan asalah dalam bentuk pengawalan pemberian bantuan Alsintan atau Alat Mesin Pertanian.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan melakukan pendampingan penyerahan Alsintan berupa alat penyemprotan, traktor, obat hama dan pupuk yang merupakan bantuan yang dipergunakan dari Anggaran Dana Desa yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Salongo Bapak Rano Mahone SE, Kamis (26/09/2019).

Rano Mahone SE, menyampaikan pemberian bantuan ini menggunakan anggaran Dana Desa yang diperuntukkan kepada warga Desa Salongo agar bisa membantu anggota kelompok tani dan dapat merawat apa yang telah diterima.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan,” jelasnya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Janny Mamangkey mengatakan bahwa untuk bantuan berupa alat pertanian tersebut adalah salah bentuk kepedulian pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pertanian demi mendukung suksesnya program pemerintah tentang swasembada pangan yang sedang kami galakkan pada saat ini.

“Semoga dengan bantuan alat ini bisa banyak membantu para petani disini,” tegas Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.