oleh

Tentara Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Paret

-Boltim-139 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda John Tadulako melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani panen jagung varietas Bisi-2 dengan luas lahan 1 hektar milik Bapak Yones Bagania warga Desa Paret Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim.

Pendampingan Upsus ini merupakan salah satu upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu menciptakan ketahanan pangan. “Selain itu dengan maksud untuk menciptakan hubungan kerja sama para petani dengan TNI,” ujar Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis saat dikonfirmasi, Selasa (24/09/2019).

Di musim kemarau seperti saat ini di Desa Paret khususnya Bapak Yones setelah memanen jagungnya akan segera mengolah lahannya dan kembali menanam jagung dengan varietas yang sama.

Tugas pendampingan ini juga merupakan salah satu kerja sama antara TNI AD dengan kementrian pertanian. “Kita sebagai aparat kewilayahan di samping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggung jawab mensukseskan program swasembada pangan,” tutup Pelda Ucok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.