oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Bolaang Tanam Jagung Bisi-18

-Bolmong-285 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda La Rawati memberikan pendampingan kepada petani dengan membantu menanam Jagung varietas Bisi-18 yang berada di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Senin (14/10/2019).

“Musim Tanam jagung untuk periode Oktober ini, sangatlah baik,karena periode memasuki musim penghujan,” ucap Serda La Rawati.

Lanjut Serda La Rawati Mengatakan, ”Untuk Produksi jagung di Desa Bolaang, sudah masuk kategori baik, karena kalau di data pihak terkait tentang produksi pertanian di Desa Bolaang, produksi jagung dan Padi lah yang paling signifikan hasilnya, di bandingkan hasil pertanian yang lainnya, itu menunjukkan bahwa petani di Desa Bolaang sudah maju, dan yang lebih penting lagi bila para petani sudah maju, berarti besar harapan kita petani sejahtera,” ujar Babinsa.

Pada kesempatan yang sama, pemilik lahan Bapak Herman Monigi mengatakan, “Hasil jagung ini lah yang bisa dan paling menjanjikan untuk membiayai hidup dan sekolah anak anak kita, makanya kami menanam jagung secara sambung menyambung, dan Puji Tuhan berkat hasil jagung ini, anak anak kita dapat bersekolah ke jenjang lebih tinggi,” ucap Bapak Herman.

“Dan terimakasih kepada Pak Babinsa dan semua pihak atas dukungan nya, yang secara ikhlas sehingga hasilnya nanti dapat kami rasakan, dan untuk produksi jagung ini, kedepannya akan kita tingkatkan lagi, sesuai dengan petunjuk Pak Babinsa untuk menambah Luas Tambah Tanam (LTT), karena masih banyak lahan tidur yang dapat kita garap jadi lahan Produktif, itu semua demi Kesejahteraan Para Petani,” pungkas Bapak Herman Monigi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.