Babinsa Bantu Warga Binaan Renovasi Rumahnya

Kotamobagu400 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Agus Lahade membantu renovasi rumah milik Bapak Rein Rotie (51) yang merupakan salah seorang warga Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Rabu (09/10/2019).

Dalam hal ini, Babinsa Serda Agustinus Lahade mengatakan, Kegiatan membantu renovasi rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 1303-01/Kotamobagu.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Bapak Rein Rotie (51) pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa, yang selalu memberikan motivasi dan solusi kepada masyarakat desa binaannya.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *