Babinsa Berikan Wasbang Kepada Pelajar SMK Negeri Sangtombolang

Bolmong188 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada puluhan pelajar SMK Negeri Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Kamis (10/10/2019).

Menurut Serda Aris Manto, Dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Sangtombolang, maka Danramil mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” jelas Serda Aris Manto.

Serda Aris Manto juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dihadapan para pelajar, Serda Aris Manto mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *