Babinsa Dampingi Petani Olah Lahan Menggunakan Traktor

Bolmut203 views

B O L M U T – Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Pemerintah. Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Saiful Lamunte turun langsung ke lapangan membantu Kelompok Tani (Poktan) Maju “Sangango”.

Babinsa mendampingi petani dalam pengolahan lahan Jagung milik Bapak Sidik Goma dengan luas 1 hektar dengan menggunakan alat bajak modern traktor yang berada di Desa Ollot Satu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Jumat (18/10/2019).

Hal ini sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian guna mempercepat proses tanam jagung untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Babinsa mengatakan, proses olah lahan dengan menggunakan traktor mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan yang akan di tanam.

Dengan tidak canggung, Babinsa menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya bersama-sama petani mengolah lahan jagung dengan penuh semangat.

“Diharapkan petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan,” ujar Babinsa.

Bapak Sidik Goma pun berterima kasih atas peran Babinsa yang selama ini selalu mendampingi petani.

“Hal ini sangat terbantu terutama dalam hal pembiayaan olah lahan, juga mempermudah dalam proses tanam,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *