Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Kopra Desa Tiberias

Bolmong240 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar Serda Alfian Karu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di tempat usaha kopra milik Bapak Edy Karundeng warga Desa Tiberias Kecamatan Poigar dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim bersama warga binaan, Rabu (02/10/2019).

Serda Alfian Karu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa binaannya Bapak Edy Karundeng yang kesehariannya merupakan petani kopra yang di tekuninya sejak tahun 1990-an.

Pada kesempatan tersebut, Serda Alfian Karu mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh dikarenakan struktur geografi Desa Tiberias yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Hasilnya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 4.000,- perkilonya sedangkan untuk tempurung kelapa perkilonya mencapai Rp 3.000,-.

“Usaha ini sudah kami laksanakan sejak tahun 1990-an, kita manfaatkan bahan baku yang mudah didapat terutama di Desa Tiberias sekitarnya, sehingga untuk kebutuhan sehari hari bisa tercukupi sesuai dalam pengaturannya,” ujar Bapak Edy Karundeng seorang petani Kopra Desa Tiberias.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga mampu mensejahterakan masyarakat,” harap Bapak Edy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *