Babinsa Laksanakan Pendampingan Pembagian Bibit Jagung Bisi-18

Bolmong180 views

B O L M O N G – Guna membantu masyarakat petani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Melkianus Tamaapa melaksanakan pendampingan pembagian bibit jagung Bisi-18 kepada Kelompok Tani Idaman Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Senin (14/10/2019).

Kehadiran Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang juga selain melaksanakan pendampingan tetapi juga memberikan pengawasan bantuan bibit jagung hibrida Bisi-18 yang dananya bersumber dari APBN.

Menurut Serka Melkianus Tamaapa menagatakan, “Pendampingan ini merupakan tugas TNI dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang diharapkan.

“Jadi dalam peningkatan swasembada pangan tidak hanya tanaman padi saja yang memerlukan pendampingan, tapi tanaman jagung juga memerlukan pendampingan,” ucap Serka Melkianus.

Melalui bantuan bibit jagung hibrida Bisi-18 ini, diharapkan para petani jagung yang berada di Kecamatan Sangtombolang dapat meningkatkan hasil panen jagung Nasional yang selama ini masih dirasa kurang.

“Kecamatan Sangtombolang merupakan salah satu daerah penghasil jagung di Kabupaten Bolmong, jadi dengan bantuan bibit jagung hibrida ini diharapkan hasilnya dapat lebih meningkat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *