oleh

Bantu Tanam Jagung, Petani Harapkan Pendampingan Babinsa Dapat Terus Berlanjut

-Bolmong-320 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Nuryadin ikut membantu petani menanam jagung yang berada di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Selasa (15/10/2019).

Upaya Babinsa selaku Prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan,” ucap Serka Nuryadin di sela-sela bantu petani menanam jagung.

Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu juga memberikan pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.

Diharapkan lahan jagung milik Bapak Yusnan, selaku pemilik lahan seluas 1 hektare yang sedang ditanami jagung dengan varietas Bisi-18 nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung di wilayah Desa Maelang agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing warga,” pungkas Serka Nuryadin.

Sementara itu Bapak Yusnan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang yang telah membantu melakukan penanaman maupun perawatan jagung miliknya.

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Maelang,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.