Jadi Guru Sehari, Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme

Bolmong236 views

B O L M O N G – Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda Bangsa.

Mengingat hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Hertomi Kasengke memberikan bekal dan menanamkan wawasan kebangsaan kepada para pelajar SD Negeri 02 Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Rabu (09/10/2019).

Saat dikonfirmasi Plh Komandan Koramil (Danramil) 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan mengatakan, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami, dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.

Lanjut Pelda Lefran, Penyampaian materi wawasan kebangsaan ini merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Atas sekaligus penjabaran dari program Pembinaan Teritorial (Binter). Pemberian materi, tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD.

“Pola penyampaiannya adalah dengan mengajak kembali para siswa ntuk mengingat nama-nama pahlawan Nasional berikut perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun, dan kegiatan belajar, yang merupakan bagian dari perjuangan siswa-siswi SD,” ujar Pelda Lefran.

Kepala SD Negeri 02 Komangaan Ibu Cili Potabuga Spd mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 02 Komangaan ini.

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak Koramil TNI AD yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu dalam proses belajar mengajar. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap TNI,” ungkapnya.