Jalin Keakraban, Babinsa Bantu Tarik Jaring Nelayan Desa Salongo

Bolsel200 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopda Salmon Amir melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan membantu nelayan tarik jaring dari kapal yang baru menepi ke darat yang bertempat di pinggiran pantai Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Kamis (10/10/2019).

Menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan, merupakan salah satu wujud peran serta Babinsa dalam menjalin kemanunggalan dengan warganya. Hal inilah yang dilakukan oleh Kopda Salmon Amir disela sela kegiatannya di desa binaan dengan membantu para nelayan desa binaannya dalam melakukan aktivitas bekerja di tepian laut pantai Desa Salongo.

Kopda Salmon Amir mengatakan, Dalam setiap kegiatan pendampingan saya, disamping membantu mereka adapun tujuan yang utama yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan agar selalu menjaga kelestarian laut dengan tidak merusak ekosistem laut dengan cara cara yang dilarang oleh pemerintah untuk mendapatkan ikan, seperti merusak laut dengan cara mencari ikan dengan bahan peledak atau bom.

Lanjut Kopda Salmon Amir juga menyampaikan, Sebagai Babinsa saya menghimbau kepada para nelayan agar bersama – sama selalu menjaga kelestarian laut kita jangan sampai rusak karena laut adalah sumber rezeki bagi nelayan dan sumber kehidupan pangan bagi kita semua, kalau laut rusak maka semua biota yang ada dilaut akan musnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *