Kopka Hasan Bantu Tarik Jaring Nelayan Desa Pintadia

Bolsel282 views

B O L S E L – Guna mengimplementasikan bahwa TNI harus menyatu bersama Rakyat, Kopka Hasan Basri Gobel melaksanakan kegiatan Binter di Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan membantu nelayan menarik jaring pukat yang akan ke darat, Rabu (16/10/2019).

Bapak Tayangi Ointu menjelaskan bahwa dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta dan pendampingan Babinsa Koramil Bolaang Uki terhadap nelayan diwilayah mereka.

“Babinsa memang sering datang memantau kegiatan dikampung nelayan agar kami juga bisa menyampaikan kesulitan dan kendala yang kami dihadapi,” ungkap Bapak Tayangi Ointu.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey mengungkapkan hal tersebut sudah merupakan tugas kami beserta anggota yang harus saya lakukan bagi masyarakat dan ini bagian dari fungsi metoda Binter kami.

“Dalam mengaplikasikan dan pengamalan 8 wajib TNI bagaimana caranya saya bisa mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat diwilayah Koramil 1303-08/Bolaang Uki,” ujar Danramil.

Lanjutnya, Dalam setiap kegiatan pendampingan dari anggota koramil, saya berikan pemahaman kepada masyarakat nelayan agar berupaya sebisa mungkin, saya berikan motivasi kalau di laut itu banyak sekali emas birunya. Banyak hasil laut yang bisa membuat kita hidup sejahtera, asalkan kita pandai dan tidak merusak laut dengan cara mancari ikan dengan bahan peledak atau bom ikan yang akan merusak ekosistem laut.

“Mari kita sama- sama menjaga kelestarian Laut, jangan merusak laut kita, maka akan menimbulkan petaka bagi keturunan kita kelak. Jaga kebersihan laut, jaga terumbu karangnya dan jangan sekali-kali menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak atau bom, itu sangat dilarang tidak boleh karena hal tersebut akan merusak semua biota yang ada dilaut,” pungkas Danramil.