Melalui Komsos, Babinsa Jalin Keakraban Bersama Warga

Bolmong191 views

B O L M O N G – Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 1303-04/Lolayan Serda Jhonly Paat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Jumat (04/10/2019).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Jhonly Paat secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam pelaksanakan Komunikasi Sosial kali ini Serda Jhonly Paat mendatangi rumah keluarga Bapak Suparlan.

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya dan diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Serda Jhonly Paat mengatakan, “Sebagai seorang Babinsa pihaknya harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah dan sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” terangnya.