oleh

Peran Aktif Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

-Bolsel-574 views

B O L S E L – Sawah merupakan modal pokok bagi seorang petani dalam menanam tanaman padi. Dibutuhkan usaha- usaha agar sawah bisa siap di tanami mulai dari pengolahan lahan sampai dengan lahan tersebut siap untuk di tanami.

Sedangkan dalam pengolahan lahan tersebut petani membutuhkan suatu alat yang bisa mempercepat dan mempermudah pekerjaan mereka. Seperti di lahan sawah milik Bapak Sugiono warga Desa Adow Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Senin (07/10/2019).

Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ismail membantu petani dalam mempersiapkan dan mengolah lahan sawah untuk di tanami padi dengan menggunakan Hand Traktor guna mempermudah dalam pekerjaannya, Mengingat tugas seorang Babinsa harus selalu aktif dalam bidang pertanian demi mensukseskan swasembada pangan agar bisa terwujud.

Bagi seorang Babinsa tugas ini sangat mulia karena bisa membantu petani dan meringankan pekerjaan mereka, sekaligus memberikan semangat para petani dalam bercocok tanam khususnya menanam padi guna meningkatkan kebutuhan pangan masyarakat.

Para petani sangat senang dengan peran serta Babinsa yang mau turun langsung membantu mereka, diharapkan antara Babinsa dan petani selalu bersinergi dalam bidang pertanian. Apabila semua itu bisa terlaksana maka Bangsa ini tidak akan kesulitan dalam hal kebutuhan pangan, karena Negara akan kuat apabila kebutuhan pangan masyarakat bisa tercukupi.

Pendampingan seperti inilah yang harus di lakukan para Babinsa agar terjalin hubungan yang kuat antara TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan selalu di hati rakyat.

Plh Komandan Koramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu sangat bangga dengan kerja keras para Babinsanya yang bisa melaksanakan tugas-tugas di lapangan khususnya di bidang pertanian dengan semangat dan berhasil meraih hati rakyat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.