oleh

Ringankan Beban Petani, Babinsa Bantu Tanam Jagung

-Bolmong-335 views

B O L M O N G – Dalam mendukung program Upsus Padi Jagung dan Kedelai (Pajale) Babinsa Kodim 1303/Bolmong gencarkan pendampingan terhadap Petani di Bolaang Mongondow, Senin (07/10/2019).

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang melakukan pendampingan membantu menanam jagung yang berada di Desa Binaan Babinsa Serda Susiyanto tersebut yaitu Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sekiranya bisa meringankan beban dan menjadi suatu solusi yang baik bagi mereka petani, pasalnya pekerjaan yang berat akan mendapatkan keringanan berkat bantuan dari Anggota Koramil setempat.

Seperti yang kita lihat, salah seorang petani Desa Nonapan Baru mendapatkan bantuan pekerjaan dari Serda Susiyanti, dimana ia dengan sangat ikhlas meringankan tangan membantu warganya yang sedang menanam jagung.

Pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang berat bagi seorang TNI khususnya Babinsa, memang sudah menjadi tanggung jawab mereka untuk selalu berdampingan dengan masyarakat dibidang apapun, karena yang demikian adalah bentuk sikap teritorial meraka terhadap warga binaannya.

“Kami ingin manunggal dengan rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung kami, kesulitannya juga adalah tanggung jawab kami, disini kami berharap dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat setidaknya bisa meringankan beban mereka,” ujar Serda Susiyanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.