Sambut Masa Tanam, Babinsa Bantu Petani Bajak Lahan Pertanian

Bolmong275 views

B O L M O N G – Serda Daniel Laatung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan membantu petani untuk membajak lahan pertanian milik Bapak Ferdi Mandagi yang nantinya akan ditanami jagung dengan Varietas Bisi-18 di Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) guna mendukung progam swasembada pangan yang merupakan program dari pemerintah.

Kehadiran Babinsa dari Koramil 1303-04/Lolayan mampu memberikan semangat kepada petani untuk mengelola lahan pertanian dan diharapkan progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meciptakan Swasembada Pangan Nasional.

“Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membajak merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan, dimana masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa yang langsung ikut terjun ke sawah, karena untuk menghadapi musim tanam sehingga produksi jagung di daerah mengalami peningkatan.

Tidak hanya menanam padi, kami juga membantu petani dalam segala hal. Antara lain perbaikan saluran irigasi, penyemprotan hama dan lain sebagainya.

“Babinsa juga mengawasi distribusi pupuk subsidi agar tersalurkan kepada petani dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Serda Daniel Laatung.

Babinsa juga mengajak para petani untuk memelihara dan merawat serta mempergunakan sebagaimana mestinya alsintan agar berumur panjang dan bertahan lama sehingga proses penyiapan lahan nantinya tidak ada kendala dan jangan lupa cek alat perlengkapan agar awet dan dapat dioptimalkan kegunaannya.

Bapak Ferdi Mandagi selaku petani mengucapkan, “terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani modern dengan alsintan bantuan dari pemerintah dalam rangka mendukung program swasembada pangan Nasional,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *