Senyum Teritorial, Senjata Ampuh Babinsa Saat Menggelar Komsos Bersama Masyarakat

Bolsel321 views

B O L S E L – Salah satu sikap dan perilaku Babinsa yang harus dijalani guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik baik dengan Rakyat dengan senyum Teritorial.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel yang telah mampu merebut hati rakyat dari anak anak sampai orang tua, keakraban Babinsa ini terbukti saat berinteraksi melakukan komunikasi Sosial bersama warga Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Selasa (08/10/2019).

Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas pokok, Kopka Hasan menyempatkan waktu untuk bercengkrama dan bercanda dengan masyarakat. Selain itu Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan masyarakat, yang harus terus dijaga dan tetap dipelihara sehingga keakraban dan persaudaraan tersebut tetap bertahan.

Karena upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI khususnya Babinsa. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

“Tanpa menjaga hubungan baik dengan masyarakat tidak mungkin tugas seorang babinsa dapat berjalan dengan baik. Untuk itu Babinsa agar selalu menggunakan senyum teritorialnya dimanapun berada dan bertugas sehingga keberadaan TNI benar-benar didambakan dan di banggakan rakyatnya. Sehingga Keakraban Babinsa dan Masyarakat tetap solid dan tidak dapat dipisahkan,” Ujar Kopka Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *