Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Ikut Tanam Padi Bersama Petani

Bolsel860 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpang) dengan membantu petani menanam padi di lahan milik Bapak Jubair Olii anggota Poktan “Mototabiyan” Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Rabu (02/10/2019).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 1303/Bopmong dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kehadiran Babinsa di sambut baik para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat.

Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.

Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *