Babinsa Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Soligir

Bolmut191 views

B O L M U T – Babinsa Serda Anang Hariadi anggota Koramil 1303-13/Kaidipang membantu petani memanen jagung dilahan seluas 1 Hektar milik Bapak Siman Pontoh di Desa Soligir Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan Petani di wilayah Kecamatan Kaidipang sekaligus merupakan tugas Babinsa untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Serda Anang Hariadi mengatakan dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin.

“Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Distan, kami akan bantu dalam penyalurannya sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kecamatan Kaidipang untuk ikut menyukseskan Swsembada pangan Nasional tahun 2019 ini,” ucap Serda Anang Hariadi.

Sementara itu Bapak Siman Pontoh mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah dengan membantu panen jagung.